: indonesiapole: Hari Kasih Sayang vs Valentine's Day

Translate

lundi 15 février 2016

Hari Kasih Sayang vs Valentine's Day

OPINI ANDA?

Anda pikir apa tentang Valentine’s Day yang terjadi pada 14 februari setahun ?

Ada cerita yang indah terkait dengan Hari Kasih Sayang ini, seperti cerita yang dilaporkan dunia.tempo.co di alamat di bawah ini: 
Seorang perempuan AS menerima seikat bunga untuk Valentine’s Day. Kalau suaminya sudah meninggal dunia karena tumor otak, dia banyak heran dan menelepon tokoh bunga untuk tahu : siapa yang mengirimnya bunga ini ? Pegawai tokoh menjawab bahwa, sebelum meninggal dunia, suaminya minta kepadanya untuk mengirim istrinya bunga setiap Hari Kasih Sayang setahun. Cerita romantis ini benar dan sejati.



Walaupun di Kota Makassar, Dinas Pendidikan dan Persekolahan mengeluarkan surat ederan untuk mengimbau para siswa tidak merayakan Hari Kasih Sayang dalam dan di luar sekolah. Tapi surat ini tidak wajib, hanya mereka ingin menjaga anak-anak sekolah dari perilaku berbahaya demi masyarakat atau kesehatan seperti seks bebas dan narkoba.

Juga, menurut survei baru yang dikeluarkan oleh Rakuten, hanya 6 persen responden menggangap Hari Valentine sebagai hari paling romantis dalam setahun. Walaupun banyak responden harap mendapatkan kado pada hari tersebut ! Banyak responden membuat penjualan lewat Internet menjelang Hari Valentine karena lebih suka berbelanja online.

Demi masyarakat Muslim

Seorang khatib menuturkan bahwa ada tiga kesempatan setahun di mana terjadi freesex, yaitu Perayaan Hari Tahun Baru Masehi, Valentine’s Day, dan pengumuman kelulusan ujian nasional. Oleh karena itu, tidak perlu merayakan Hari Kasih Sayang karena ada terlalu kesempatan haram pada waktu itu.



Secara pribadi, saya nggak merayakan Valentine's Day tersebut, karena tidak berarti apa pun untukku. Saya lebih suka merayakan Hari Tahun Baru, atau Natal, atau hari ulang tahun anak-anakku, orang tuaku atau suamiku. Ada juga kesempatan yang kita belummengantisipasi. Misalnya: anak saya membuat sekolah insinyur. Untuk mahasiswa yang lulus, ada pesta khas lulus ini, sangat enak dengan makan malam dengan semua guru, staf administrasi dan orang tua mahasiswa. Ini kejadian lebih penting demi saya dari Hari Kasih Sayang!


Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire