: indonesiapole: Kisah yang orang tua Anda belum tahu!

Translate

mardi 1 mars 2016

Kisah yang orang tua Anda belum tahu!

Dari Indonesia:


MASIH ADAKAH YANG SEPERTI INI..??

Hari itu saya belanja keperluan pribadi di swalayan. Setelah mengambil segala barang yang saya butuhkan, saya pun buru buru menuju antrian di kasir. Didepan saya ada seorang gadis pake baju pink berpenampilan menarik dan didepan gadis itu ada seorang ibu ibu berpenampilan sederhana dengan 2 orang anaknya yang sedang menghitung belanjaan mereka dikasir .

"Total seluruhnya 150 ribu bu " kata si neng penjaga kasir tersenyum ramah setelah menjumlahkan seluruh barang belanjaan si ibu .

Ibu itu segera membuka dompetnya ... uangnya recehan semua dan sedikit lusuh , lalu dia menghitungnya satu persatu dengan wajah tertunduk .
Kedua anaknya berdiri memperhatikan ibu mereka sambil sesekali memegang tangannya, keduanya terlihat tidak sabar . Antrian di supermarket pun semakin panjang, maklum tanggal muda...

saya lihat wajah si ibu pucat basi ... terlihat jelas ia kebingungan sebab ternyata uang yang ada didompetnya kurang..Ia mulai berfikir untuk mengembalikan sebagian barang belanjaan yang diambilnya ... seketika tiba-tiba saja ...

anak gadis didepan saya lalu membungkuk sambil memungut uang 50ribuan yg ada di lantai dan menyodorkannya ke pada ibu itu :
"ini bu, hati hati bu kalau menghitung uang .., ini ada selembar uang ibu yang jatuh "

si ibu yang bengong seperti tak percaya ... dengan tangan bergetar mengambil dan menerima uang itu... dengan tatapan mata penuh syukur ia memandang pada si gadis tersebut
Setelah membayar dikasir dengan gembira kedua anaknya menenteng kantong plastik belanjaan berlalu pergi. gadis itu membayar belanjaannya kemudian ia juga segera pergi...
saya lalu kejar sambil tergesa-gesa menyusul dia...

setelah bertemu si gadis tersebut
Saya berkata : "Dek saya tahu...tadi kamu dengan sengaja menjatuhkan uang 50rb kamu.. buat kamu kasihkan sama si ibu yang tadi itu ... saya lihat karena saya berada tepat dibelakang kamu ...
bagaimana kamu bisa mendapat ide itu?"

Gadis itu dengan santun menjawab:
"saya tidak ingin si ibu itu malu dihadapan kita dan anak-anak nya... karena itu Allah menggerakkan hati saya untuk spontan mengerjakan apa yang bapak lihat "...

ternyata bila hati menginginkan kebaikan... Allah akan membantu hamba NYA melakukan kebaikan itu... sungguh, kebaikan itu hanya mudah dilakukan bagi orang yang memang menginginkannya...

Assalamu'alaikum....


Silahkan dibagikan ya kawan...

#CeritaHikmah, #CeritaInspiratif, #KisahHikmah, #KisahInspiratif

Kisah dari Perancis, yang baru dan yang benar!


Tukang roti dan tuna wisma

Inilah kisah indah zaman modern kita, diberitahu France Bleu Besançon
(sebuah radio di Perancis Timur)

Di kota Dole, yang terletak di daerah gunung Jura, seorang tuna wisma, Jérôme, biasa mengemis makanan di depan tokoh roti Michel. Satu hari, dia lihat Michel pingsan, kelihatannya dia mati, dalam bengkelnya. Jérôme memanggil bantuan darurat secepat mungkin, jadi perajin tak bernyawa karena gas rusak dan menjadi mabuk. Michel diselamatkan dan kembali ke pekerjaanya.
Tapi cerita ini bukan selesai. Michel sudah tahu Jérôme dan lihatnya sering. Dia sudah tahu bahwa Jérôme lapar dan tukang roti ini sering menawarkannya kopi dan bagel.  Sesudah kejadian di mana dia hampir mati tanpa bantuan Jérôme, Michel punya ide untuk bantunya secara efisien.
Jadi, dia ingin berpensiun dalam waktu satu tahun. Dia  menawarkan Jérôme mengikuti training untuk jadi tukang roti. Ketika latihannya sudah selesai, dia jadi pemilik tokoh roti Michel untuk satu euro simbolis.
 « Aku membutuhkan seorang tukang roti dan aku bilang : OK, saya akan coba melatihnya untuk jadi tukang roti, dan lihat apa dia akan mampu. Tapi kerja saya bukan profesi mudah ».
Dia harus mensyukseskan latihan profesional selama tiga bulan, dia akan tahu semua dasar profesi roti.
Michel ujar :  « Jérôme senang sekali.  Dia berumur 37 tahun, dia adalah seorang miskin dan tak bahagia. Sekarang dia akan dapat mulai hidup baru ».

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire