: indonesiapole: Twitter kerjasama dengan pemerintah RI

Translate

lundi 30 mars 2015

Twitter kerjasama dengan pemerintah RI



Twitter siap kerjasama dengan pemerintah RI


Twitter siap membantu Indonesia kalau ada bencana alam
 "Le Parisien", pada 26 Maret 2015 26 Maret 2015


Dick Costolo, Presiden Twitter bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada 26 Maret 2015 di Jakarta (AFP/Bay Ismoyo)
Twitter siap membantu otoritas Indonesia untuk memberitahukan masyarakat jika ada bencana alam, misalnya gempa bumi atau letusan, yang sering terjadi di Nusantara, jelas Presiden situs microblogging itu, pada hari Kamis di Jakarta.
Dick Costolo tegas kepada jurnalis bahwa dia bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan melancarkan langkah-langkah kerjasama antara pemerintah RI dan Twitter untuk memberitahukan masyarakat segera jika bencana alam terjadi, seperti kebanjiran”. 

Menteri Teknologi Informasi, Rudiantara, menegaskan ke agen pers Antara dia ingin Twitter menerapkan kebijakannya lewat sistem-sistem informasi yang menaktualisasikan situasi kalau terjadi bencana alam di Tanah Air.
Twitter sangat populer di Indonesia, ada sekitar 13,6 juta anggota di Nusantara, di mana jumlah penduduk mencapai 250 juta; orang Indonesia amat menggunakan media sosial. Situs mikroblogging tersebut memperkirakan perkembangan amat cepat yang akan mencapai 32 juta anggota pada 2018.
Indonesia adalah  “negara yang akan mendongkrak perkembangan Twitter ini”, ujar Bpk Costolo.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire