: indonesiapole: Musim semi di Perancis Barat

Translate

vendredi 13 mars 2015

Musim semi di Perancis Barat

Inilah blog seorang penterjemah Perancis yang tertarik kepada Indonesia dan Melayu. Juga ingin memperkenalkan beberapa aspek hidup di Perancis kepada orang Indonesia dan Melayu. Selamat baca!

Musim semi itu seperti apa

Artikel ini tentang musim semi, yang hadir pada bulan Maret (21 Maret), April, Mei dan Juni (sampai 20 Juni) di belahan bumi utara. Pada waktu itu, hari memperpanjang, cuaca jadi lebih panas dan mata-hari, dan alam tumbuh. Tanah di Perancis sangat subur, tapi, pada musim dingin, tak tanaman pun bisa tumbuh. Sekarang, kondisi cuaca lebih baik dan tanaman mulai hadir. Pohon tanpa daun, kebun dan ladang tanpa tanaman: pemandangan sedikit sedih. Tapi...


Musim semi adalah...


Pada akhir Februari dan mulai Maret, musim semi hadir sedikit demi sedikit.  Biasanya, pada waktu musim dingin, pemandangan seperti yang berikut, tanpa daun-daun, dan tanpa tanaman hijau:



 Juga pohon anggur tidak muncul daun-daun:

 Di Perancis, bunga hadir sebelum daun baru tahun ini, karena pohon tersebut adalah pohon buah-buahan, seperti pohon apel ini:


Bunganya sangat enak dan halus:


 Warnanya merah muda, dan pohon sangat enak: lihatlah


Inilah pohon apel lain:



Dalam setiap kebun  daerah Perancis, ada pohon apel karena buah ini muda ditanam. Dan buah ini sangat bagus, orang bisa masak banyak resip dengan apel. Ini tanam tradisional di Eropa Barat.




Juga ada pohon mimosa, dengan arum yang sangat enak: inilah di bawah ini:
Bunga mimosa adalah bunga pertama, seperti bunga pohon buah.


Dan ada juga "Narcissus Jonquilla" yang adalah nama jenis tumbuhan berbunga kuning.



Sekali lagi, bunga mimosa dilihat dekat: arumnya digunakan pabrik perfumes Perancis


Dan ada juga bunga dari pohon ceri, seperti di Jepang dan di Kyoto! Bunga merah adalah kamelia, juga sangat enak. Kamelia suka cuaca dingin.




Pohon ini adalah pohon ceri di kebun kita.
Bagus, nggak?



Pariwisata suka Perancis pada waktu musim semi karena bunganya dan arumnya. Juga di kota-kota besar ada banyak pohon buah yang melahirkan bunga halus dan berarum. Orang kota suka ikut ke park-park tersebut dan jalan-jalan di sana dengan keluarganya.




Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire