: indonesiapole: Mimpi buruk di Medan: pesawat militer jatuh atas daerah perumahan

Translate

jeudi 2 juillet 2015

Mimpi buruk di Medan: pesawat militer jatuh atas daerah perumahan

Pesawat militer Hercules jatuh di Medan, Sumatera, 142 korban.


142 orang tewas, termasuk sekitar dua puluh penduduk Medan Selasa dalam kecelakaan pesawat militer yang jatuh atas daerah  perumahan di Medan.

Pesawat ini Hercules C-130, yang  menghitung 51 tahun, landas dari pangkalan militer dan jatuh dua menit kemudian di daerah perumahan yang baru dibangun di kota metropolitan ini di mana dua juta penduduk hidup.

Pesawat itu membawa 12 awak dan 101 penumpang, menurut kepala angkatan udara, Agus Supriatna. Banyak penumpang adalah anggota keluarga militer. Pesawat ini hampir sepenuhnya hancur setelah memukul sebuah hotel dan salon pijat. Hanya bagian belakang unit bisa diperkenalkan dalam runtuhan.

"Semua orang berteriak dan panik"

Jumlah korban penduduk Medan belum dikenal sampai sekarang dalam kecelakaan itu. Jenazah korban terus berdatangan di kamar mayat rumah sakit di Medan.

Rabu, pada AFP, seorang saksi yang lihat bencana itu  menggambarkan  kejadian sangat menakutkan ketika pesawat yang terbang pada ketinggian rendah jatuh atas sebuah bangunan pada siang, menyebabkan "api setinggi bangunan berlantai empat" . "Semua orang berteriak dan panik," menjelaskan Tumpak Naibaho, seorang tukang mobil yang berusia 27 tahun.

Masalah hadir dalam pesawat ketika sudah  landas dan pilot minta izin untuk kembali ke dasar, kata seorang juru bicara militer yang mencurigai "masalah mesin". Pesawat, yang dibangun pada tahun 1964, adalah "dalam kondisi sangat baik,", menambahkan  kepala angkatan udara. Misi pesawat tersebut adalah memindahkan peralatan militer ke pangkalan lain.

Keselamatan udara tidak cukup tinggi

Kecelakaan ini merupakan kecelakaan kedua yang mengenakan Medan. Pada tahun 2005, sebuah pesawat dari perusahaan penerbangan lokal Mandala Airlines jatuh setelah landas di wilayah perumahan dan menewaskan sedikitnya 150 orang.

Beberapa kecelakaan pesawat militer lainnya terjadi di masa lalu di Indonesia. Pada bulan April, sebuah jet tempur F-16 terbakar saat lepas landas di pangkalan militer di Jakarta, memaksa pilot untuk melompat dari pesawat yang terbakar. Beruntung, Ia hanya menderita luka ringan.

Indonesia menunjukkan catatan buruk dalam keselamatan penerbangan militer dan sipil. Pada bulan Desember 2014, sebuah pesawat AirAsia jatuh ke Laut Jawa setengah jam setelah lepas landas dari kota Surabaya, menuju Singapura, menewaskan semua 162 penumpangnya.

Untuk keterangan lebih lanjut:

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire